Butuh Kesabaran Tingkat Dewa Saat Menunggu Review Pendaftaran Adsense


Butuh Kesabaran Tingkat Dewa Saat Menunggu Review Pendaftaran Adsense

KOKOPNEWS.ID - Menunggu adalah sesuatu yang sangat membosankan. Lebih-lebih jika yang ditunggu adalah sesuatu yang tidak pasti.

Daftar jadi penayang iklan Adsense harus siap menunggu. Karena balasan diterima atau ditolak itu tidak diketahui secara pasti, maka menunggu balasan dari team Adsense masuk bagian menunggu sesuatu yang tidak pasti.

Empat hari belakangan ini forum adsense sedang ramai mengenai lamanya respons dari pihak adsense dalam memberi jawaban kepada calon publiser iklan.

Saya selalu mengikuti perkembangan tersebut karena saya juga termasuk dari sekian banyak orang yang mencoba mendaftar.

Pendaftaran adsense kali ini sepertinya ada perbedaan dibanding sebelumnya, tepatnya sepuluh hari yang lalu. Perbedaan tersebut terletak pada lambatnya pihak adsense memberi jawaban terhadap pengajuan calon penayang.

Ini adalah kali kedua saya mendaftarkan blog Kokopnews.blogspot.co.id dimana sebelumnya saya langsung mendapatkan jawaban beberapa menit dari pendaftaran. Walaupun isinya kurang menyenangkan, yaitu penolakan dari adsense dengan alasan blog belum memadai tapi dengan adanya jawaban ini saya mendapatkan kepastian sehingga saya bisa langsung melakukan perbaikan terhadap konten  blog yang saya ajukan.

Berbeda dengan pendaftaran kali kedua ini dimana pendaftaran yang saya ajukan belum juga mendapatkan kepastian, apakah diterima atau ditolak.

Apa yang saya alami ini juga dialami oleh sebagian blogger yang melakukan pendaftaran pada minggu belakangan ini. Hal itu terlihat dari banyaknya pertanyaan tentang hal tersebut diberbagai forum adsense.

Sebagaimana telah dijelaskan oleh team adsense dan para master bahwa untuk diterima sebagai penayang iklan adaense harus melewati dua kali review. Jika kedua review tersebut lolos maka dipastikan yang bersangkutan lolos atau diterima sebagai penayang. Namun, jika tidak lolos tentu ada alasan apa penyebab blog kita tidak lolos review.

Sekedar diketahui bahwa adsense memang sangat ketat didalam menerima pendaftaran penayang iklan. Hal ini dilakukan untuk menjaga hak para pengiklan dimana web atau blog yang menayangkan iklan harus betul-betul mempunyai pengunjung tetap setiap hari ditambah lagi dengan adanya konten original yang menarik sehingga blog atau website kita layak untuk menayangkan iklan.

Sebagaimana disebut pada awal tulisan ini bahwa menunggu merupakan sesuatu yang menjengkelkan. Bahkan saya harap-harap camas. Harapan ini didasarkan atas munculnya kolom iklan di blog saya walaupun iklannya belum muncul. Hal ini karena masih diadakan peninjauan.

Kata para master jika nanti lolos review pertama maka akan ada email dari pihak adsense bahwa blog kita diterima dan dipersilahkan untuk menaruh iklan di blog seseuai ketentuan google. Jika tahap ini sudah dilakukan maka bersiap untuk memasuki tahap review kedua dan inilah yang paling ketat. Sebab pada tahap inilah banyak pendaftar yang berguguran, ditolak.

Khusus punya saya mudah-mudahan besok atau lusa ada jawaban yang menggembirakan dari Adsense. Amin.

Tentang Ketertarikan saya terhadap Adsense bisa anda baca di Dari Hanya Ingin Berlatih Menulis Sampai Kepincut Ingin Mencoba Adsense

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: