Anda Hoby Menulis Atau Ingin Belajar Menulis? Buatlah Blog

KokopNews- Blog adalah halaman Web yang bisa dijadikan ruang untuk menulis, berbagi informasi, pengalaman, curhat dan lain sebagainya. Melalui blog kita bisa menyalurkan hobi menulis yang kita miliki sehingga bisa dibaca banyak orang. Disamping itu blog juga bisa digunakan untuk melatih keteramlilan menulis. Karena di blog kita bebas melakukan apa saja.

Anda Hoby Menulis Atau Ingin Belajar Menulis? Buatlah Blog

Blog adalah tempat yang sangat dianjurkan bagi siapapun yang mempunyai hoby menulis atau mempunyai keinginan mengasah kemampuan menulisnya. Disamping gratis blog memberikan kebebasan kepada penggunanya dengan tanpa batas asal tidak melanggar undang-undang dan norma agama.

Belakangan ini teknologi informasi sedang naik daun. Segala informasi yang kita butuhkan bisa kita dapatkan melalui internet. Semakin hari makin bertambah orang yang menggunakan internet. Hal ini tidak lepas dari semakin canggihnya teknologi yang disuguhkan kepada kita.

Saat ini sudah tidak asing lagi yang namanya Smartphone atau yang sering disebut Ponsel Pintar. Melalui ponsel pintar ini kita bisa berinteraksi dengan saudara, teman baik yang dekat atau yang jauh sekalipun. Bahkan dengan kecanggihan teknologi yang bisa kita nikmati, banyak aplikasi chating dan video call bermunculan yang bersaing antara satu dengan yang lainnya.

Tentu dengan semakin canggihnya teknologi ini ruang untuk menulis semakin lebar. Jika di zaman lalu menulis hanya bisa dilakukan di buku catatan, kecuali bagi mereka yang sudah mahir menulis dimana dia bisa menulis buku yang bisa dibaca orang banyak. Atau mengirimkan tulisannya ke media cetak. Namun untuk yang kedua ini kita harus bersaing dengan ratusan penulis lainnya.

Anda Hoby Menulis Atau Ingin Belajar Menulis? Buatlah Blog

Nah, keadaan sekarang berubah 180 derajat. Untuk mengembangkan kemampuan menulis kita bisa membuat blog gratis lalu setelah jadi kita tinggal isi dengan tulisan sesuai dengan keahlian yang dimiliki.

Seiring dengan semakin bertambahnya pengguna internet, pengguna blog juga semakin bertambah banyak. Ada banyak motivasi orang membuat blog, mulai dari sekedar meluapkan hoby menulisnya sampai pada keinginan mencari keuntungan dari blog yang dikelola.

Sebagaimana yang telah banyak dilakukan oleh para blogger bahwa blog bisa dijadikan lahan mencari uang. Bahkan keuntungan yang didapat dari blog tidak tanggung-tanggung, bisa sampai puluhan juta bahkan miliaran.

Maka, tidak aneh media-media besar sudah banyak yang membuat portal berita online mengingat keuntungannya sangat besar, ditambah lagi dengan kondisi masyarakat yang tidak mau repot mencari informasi sehingga tidak perlu membeli koran untuk hanya ingin mengetahui informasi.

Nah, bagi kita yang hoby menulis atau mempunyai keinginan untuk mengasah kemampuan menulis sangat dianjurkan untuk mencoba membuat blog. 

Tulisan yang kita posting di blog bisa dibaca orang banyak dari berbagai kalangan. Jika menulis di buku diary tentu yang membaca hanya kita sendiri. Berbeda dengan menulis di blog, akan ada banyak calon pembaca yang menanti tulisan kita. 

Dengan demikian ada kepuasan tersendiri ketika hasil karya kita bisa dibagikan pada orang banyak. 


Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: