Tugas Orang Yang Baru Masih Baru Dalam Dunia Blog

KokopNews, Tugas Orang Yang Baru Masih Baru Dalam Dunia Blog - Mempuyai blog yang masih seumur jagung menuntut saya untuk selalu update tulisan agar blog tidak kosong. Artikel atau tulisan adalah jantungnya blog. Blog tanpa artikel ibarat manusia tanpa jantung. Manusia tanpa jantung sudah bisa anda prediksi sendiri.

Tugas orang yang masih baru dalam dunia blog

Nah, untuk mengisi blog ini tidak mudah, sebab kita harus memikirkan ide yang akan kita tulis. Belum lagi kemampuan menulis yang saya miliki masih minim.

Namun, saya meyakini bahwa dengan rutin melakukan latihan setiap hari maka pada saatnya nanti saya akan mudah membuat tulisan sedangkan ide sebagaimana banyak diceritakan para blogger, akan datang dengan sendirinya seiring dengan intensitas belajar yang kita tekuni.

Oleh karenanya, yang dibutuhkan dari seorang blogger pemula yang masih baru mengenal blog dengan kemampuan menulis yang masih minim adalah terus belajar tanpa henti. 

Memang seringkali ditengah jalan ada saja hambatan yang membuat kita jenuh, bosan dan bahkan mendorong kita untuk berhenti ngeblog. Itu wajar, dan siapapun orangnya, bahkan mereka para blogger yang sudah mapan dulu pada saat pertama kali membangun blog juga mengalami hal yang sama.

Namun, hambatan yang menghadang tersebut tidak membuat mereka menyerah tapi justru hambatan tersebut mereka anggap sebagai tantangan sehingga mereka semakin terpacu untuk mengetahui banyak hal termasuk meningkatkan kemampuan menulis artikel.

Berkaca pada para blogger tersebut, saya berusaha semaksimal mungkin untuk meningkatkan kemampuan menulis. Saat ini memang kemampuan saya dalam membuat tulisan bisa dibilang masih nol besar. Bahkan sebelumnya untuk membuat satu paragraf saja bisa menghabiskan waktu berjam-jam. Namun, dibandingkan dengan dulu saat ini kemampuan saya mulai ada penigkatan, setidaknya ketika saya mempunyai ide, saya bisa menuliskannya walaupun dari sisi kualitas masih jauh dari yang seharusnya.

Rendahnya kualitas tulisan yang dihasilkan jangan membuat kita kecil hati. Itu sangat wajar. Justru yang tidak wajar adalah ada orang yang baru belajar menulis tapi tulisannya sangat bagus. Ini sebenarnya yang perlu dicurigai. Jangan-jangan dia bukan manusia, bisa jadi makhluk halus. Karena jika ia manusia pasti dalan memulai apapun termasuk menulis akan merangkak dari awal.

Nah, agar kita tidak kehilangan motivasi, maka alangkah baiknya jika kegiatan ngeblog itu kita jadikan sebagai hoby. Jangan terlalu berharap menghasilkan uang dari blog yang kita buat, karena itu membuat kita frustasi yang pada akhirnya berhenti ngeblog.

Ngeblog adalah kegiatan berbagi informasi, pengalaman dan apapun yang kita ketahui. Kita harus bangga dengan kegiatan ini. Dengan belajar menulis tanpa henti tentu akan banyak yang bisa kita bagikan kepada orang banyak.

Baca Juga Tujuan Saya Ngeblog

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: