Tujuan Ngeblog

KokopNews, Blog merupakan sesuatu yang sudah tidak asing lagi bagi sebagian orang berkecimpung di dunia internet. Disamping Facebook, Twitter, Wattsap dan sebagainya, blog juga bisa digolongkan pada media sosial karena didalamnya juga tersedia ruang interaksi antara pengelola dan pembacanya pembaca dengan pembaca yang lain.

Tujuan ngeblog

Diawal kemunculannya blog tidak terlalu digandrungi. Hanya sebagian kecil pengguna internet yang mau menceburkan diri pada dunia blog. Dibanding Facebook, Twitter dan media sosial lainnya, blog masih sepi peminat. Karena memang blog biasanya digunakan untuk menampung dan membagikan informasi yang dikemas dengan tulisan yang panjang. Berbeda dengan media sosial dimana sejak kemunculannya langsung digandrungi oleh pengguna internet.

Namun, belakangan ini penyuka blog semakin banyak, bahkan blog yang dulunya dikesankan sebagai barang aneh sekarang mulai banyak yang mencoba membuat blog.

Menjadi blogger seolah sudah menjadi trend dikalangan pengguna internet. Bahkan tidak sedikit yang mendapatkan keuantungan dari kegiatan ngeblog. Keuntungan yang diperoleh oleh blogger bisa diperoleh dari berbagai cara, diantaranya dengan menayangkan iklan Adsense. Disamping itu juga bisa berjualan sendiri atau menjadi reseller barang milik orang lain.

Hal lain yang mendorong seseorang berbondong-bondong membuat blog adalah bertambahnya pengetahuan pengguna internet. Disamping itu, warga internet sudah banyak yang bisa menulis panjang. Sehingga dengan mudah mengisi blognya dengan tulisan yang menarik.

Saya sendiri mengenal blog baru dua tahun yang lalu dari kegiatan browsing. Namun waktu itu saya hanya mencari tahu saja tentang dunia blog dan belum berkeinginan membuat blog.

Saya baru membuat blog sekitar satu bulan yang lalu. Blog yang saya buat masih sederhana dan mempunyai posting yang masih sedikit, itupun postingan yang saya buat secara serampangan. Sebab saat memulai dunia blog, kemampuan menulis yang saya miliki masih minim, untuk tidak mengatakan tidak bisa sama sekali.

Tujuan saya ngeblog yang pertama untuk melatih kemampuan menulis. Menulis adalah keterampilan yang bisa dilakukan oleh siapa saja asal mempunyai keinginan. Karena tidak mempunyai tempat untuk latihan menulis, maka saya membuat blog. 
Menulis di blog membuat kita enjoy, sebab kita bebas menulis apa saja tanpa memperdulikan kualitas tulisan yang kita buat. Disamping itu, kemungkinan untuk dibaca orang sangat besar. Karena blog ada di dunia internet, sedangkan warga internet semakin lama menunjukkan peningkatan sehingga tingkat kererbacaan tulisan yang kita posting sangat besar. 

Berbeda dengan menulis di buku Diary, atau di PC tanpa membagikan ke blog. Tulisan yang kita buat hanya bisa kita nikmati sendiri. Dengan demikian jangkauan tulisan kita sempit dan tentu buat apa menulis kalau hanya untuk dibaca sendiri.

Selain itu, blog adalah media untuk saling berbagi informasi, pengetahuan atau hanya sekedar mengeluarkan unek-unek baik berkaitan dengan masalah pribadi atau masalah sosial kemasyarakatan yang meliputi politik, ekonomi, budaya dan lain sebagainya.

Melalui blog ini kita bisa memposting apa saja sesuai keahlian yang kita miliki. Disamping itu, untuk mengakses blog sangatlah mudah dan bisa dilakukan dimana saja tanpa dibatasi tempat asal tersambung dengan internet.

Sebenarnya banyak sekali tujuan orang ngeblog, namun untuk saya pribadi hanya ingin berlatih menulis. Dengan keterqmpilan menulis ini saya bisa berbagi banyak hal kepada orang banyak.

Mungkin sekian dulu postingan kali ini, sampai jumpa pada postingan selanjutnya. Salam blogger.

Tulis email anda untuk berlangganan update berita gratis: